Hipnotis Pengunjung dengan 9 Anatomi Landing Page yang Tepat untuk Tetap Bertahan Saat Pandemi Corona

Admin, 5 months yang lalu Featured, Artikel

Share Via  
...

Hipnotis pengunjung dengan kesederhanaan dan kenyamanan landing page Anda untuk tetap bertahan saat pandemi corona. Ini dia salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh pebisnis ditengah-tengah krisis seperti sekarang ini, yaitu membangun landing page dan mengoptimalkannya untuk berjualan.

Tapi, pebisnis sebaiknya tidak asal membangun landing page dan menggunakannya untuk menawarkan suatu produk atau jasa. Pebisnis harus juga memperhatikan anatomi landing page yang menarik, informatif dan yang terpenting, mampu menghasilkan konversi yang tinggi.

Anatomi landing page yang baik perlu Anda pikirkan supaya lebih optimal dalam membantu menjalankan bisnis. Bagi yang ingin membuka usaha sendiri, Anda bisa mengoptimalkan potensi untuk menghasilkan uang dimasa sulit. Misalnya saja dengan menjadi blogger atau vlogger. 

Anda yang jago di bidang afiliasi, bisa sekali memanfatkan landing page untuk meningkatkan penghasilan. Bidang apapun keahlian Anda atau produk dan jasa apapun yang Anda jual, landing page membantu Anda untuk menjalankan bisnis dengan lebih mudah, cepat dan nyaman.

Anatomi landing page seperti apa yang harus Anda miliki? Dalam artikel ini akan dijelaskan 9 anatomi landing page yang bagus dan menarik serta mampu menaikkan konversi. Bisa jadi landing page sangat menarik, tetapi tanpa anatomi yang benar, marketing tool tersebut tidak akan berfungsi maksimal.

9 anatomi landing page yang menarik, informatif dan meningkatkan konversi untuk tetap bertahan saat pandemi corona

Perlu Anda ketahui bahwa landing page tidak hanya tempat gambar, foto, video dan tulisan dikumpulkan jadi satu. Landing page merupakan halaman yang akan menentukan masa depan usaha Anda. Itulah sebabnya, ketika membangun landing page, Anda perlu memperhatikan apakah landing page Anda memiliki potensi untuk menghasilkan konversi.

Konversi di sini bisa berupa pembelian atau email subscription. Tanpa adanya konversi, usaha Anda tidak akan menuju kemanapun. Untuk itulah Anda perlu memahami 9 anatomi landing page yang bagus. Mari kita pelajari bersama.

READ  10 Tips Desain Web untuk UMKM dari Treva.id

Headline

Saat Anda membaca koran atau majalah. Tentu Anda melihat tulisan besar di sana. Tertarik membacanya lebih jauh, maka Anda membeli koran atau majalah tersebut. Nah, tulisan besar itulah yang disebut headline. Dari headline inilah orang akan tertarik atau meninggalkan landing page Anda. Maka dari itu, peran headline sangat penting.

Adapun syarat headline adalah memiliki kalimat yang jelas dan ringkas. Jangan membuat headline yang bertele-tele sehingga orang langsung paham apa yang Anda sampaikan dan menanggapi ajakan Anda untuk lebih detail membaa informasi di landing page Anda dan berlama-lama di sana.

Foto dan gambar

Ada yang mengatakan bahwa satu gambar atau foto mewakili ribuan kata. Nah, menyediakan foto dan gambar pada landing page adalah suatu keharusan. Bahkan sebaiknya, Anda pun menyediakan video. Foto, gambar, termasuk infografik dan video bisa meningkatkan konversi. Berikut detailnya:

  • Video meningkatkan konversi sebesar 86%
  • Infografik meningkatkan traffic 12%
  • Artikel dengan foto/gambar meningkatkan kunjungan dan engagement sekitar 94%
  • Lebih dari 67% konsumen atau pengunjung lebih menyukai gambar/foto produk yang detail daripada informasi produk dan rating dari konsumen lain

Maka jelas sekali bahwa foto, gambar dan video perlu ada pada landing page Anda untuk meningkatkan konversi.

Manfaat

Anda pun perlu menyertakan manfaat atau keuntungan dari membeli produk atau jasa dari Anda. Selain keunggulan produk atau jasa, Anda perlu membuat orang melihat manfaat apa yang mereka dapatkan dari produk yang Anda jual. Ini penting untuk Anda lakukan, terutama jika Anda memiliki pesaing yang menjual produk atau jasa serupa.

CTA atau Call To Action

Jika 3 anatomi diatas sudah Anda lengkapi, maka anatomi ke-4 yang harus ada adalah CTA. Tanpa CTA, maka landing page Anda tidak akan ada artinya. CTA bisa berupa ajakan seperti, beli sekarang, belanja sekarang, daftar sekarang juga atau download e-bookdan seterusnya.

READ  Promo! Landing Page Murah dengan Kualitas Andal

Perlu Anda perhatikan bahwa biasanya CTA ini berupa tulisan tebal yang bisa di klik atau berupa link, sehingga orang diarahkan ke produk/jasa yang Anda tawarkan. Pilih warna atau tempat yang strategis sehingga orang tertarik untuk mengkliknya.

Halaman lipat atau Batas layar monitor (Page fold)

Ini yang mungkin belum banyak orang tahu, khususnya pembuat landing page pemula. Ada bagian dari landing page yang disebut halaman lipat atau page fold. Ini adalah tampilan landing page Anda di layar laptop atau komputer, sebelum Anda menggeser atau scroll ke bawah.

Ada dua jenis page fold, yaitu above the fold dan below the fold. Above the fold adalah halaman yang berada diatas garis lipatan. Sementara below the fold, tentu saja bagian yang berada di bawah garis lipatan. Mengapa ini penting untuk Anda ketahui? Karena sebagian besar orang hanya akan melihat bagian above the fold. Oleh karena itu, isi bagian tersebut dengan sesuatu yang bisa langsung membuat konversi, seperti CTA dan headline yang menarik.

Link navigasi

Untuk website, link navigasi ini wajar adanya. Namun untuk landing page, keberadaan link navigasi ini sebaiknya dibatasi. Landing page memang didesain untuk membuat pengunjung hanya fokus pada apa yang ditawarkan. Jadi, tidak mengajak atau mengarahkan pengunjung untuk ke situs lain.

Itulah mengapa link navigasi di landing page perlu dibatasi, supaya pengunjung tertarget hanya fokus pada produk atau jasa yang Anda tawarkan. Batasi link navigasi pada landing page Anda maksimal 3 link saja. Jika memungkinkan, hapus saja semua link navigasi yang tersedia dan lebih tekankan pada CTA atau Call To Action.

Deskripsi

READ  Cara Membuat Website Mudah untuk Bisnis Online Anda

Jika Anda menjual produk atau jasa, maka berikan informasi serta penjelasan secara detail tentang produk atau jasa tersebut. Jelaskan kelebihan, keuntungan serta manfaat dari membeli produk atau jasa yang Anda jual. Beri alasan pada (calon) mengapa sebaiknya memilih membeli dari Anda dan bukan pada kompetitor. Sertakan pula foto, gambar atau video menarik dan relevan.

Testimoni atau kesaksian

Ini dia hal yang bisa menghasilkan konversi, kesaksian atau testimoni pelanggan yang sudah merasakan manfaat serta keuntungan produk atau jasa Anda. Melalui testimoni, orang-orang akan tergerak membeli atau menggunakan produk/jasa Anda.

Logo

Coba ingat-ingat produk favorit Anda. Apakah Anda hapal logo yang tertera di kemasan atau bungkusnya? Logo tersebut yang memudahkan orang menemukan suatu produk. Nah, pastikan landing page Anda menyediakan logo yang memudahkan (calon) pelanggan mencari produk atau jasa Anda.

Nah, Anda sudah memahami 9 anatomi landing page yang menarik, informatif dan meningkatkan konversi. Selanjutnya, Anda perlu mencari jasa pembuatan website terpercaya yang bisa menjadi rekan kerja untuk membuat landing page yang Anda butuhkan.

Anda bisa mengunjungi website Treva.id dan memilih tema untuk landing page Anda. Diskusikan dengan tim Treva tentang apa saja yang Anda perlukan untuk landing page Anda. Treva.id adalah jasa pembuatan website terpercaya yang berlokasi di Jl. AhmadWahid no. 54 Wiyoro, Banguntapa, Bantul, Yogyakarta.

Hipnotis pengunjung dengan 9 Anatomi landing page yang tepat untuk tetap bertahan saat pandemi corona. Siap bertahan dan melejit di masa krisis? Hubungi Treva.id sekarang juga.

Share Via  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TIPS
Cara Membuat Website Mudah untuk Bisnis Online Anda
admin, 7 months yang lalu

Cara membuat website mudah untuk bisnis Anda berikut ini pas.... READ MORE

TIPS
Cara Membuat Website Gratis Tanpa Keahlian Coding
admin, 7 months yang lalu

Cara membuat website gratis tanpa keahlian coding berikut ini pas untuk Anda.... READ MORE

TIPS
7 Tips Agar Lapak Laris dari Jasa Pembuatan Website Treva.id
admin, 6 months yang lalu

7 tips agar lapak laris dari jasa pembuatan website Treva.id.... READ MORE